banner dprd mkassar
DAERAH  

BAN-PDM Provinsi Sulawesi Selatan Gelar Rakorda Tahap Satu, ini Tujuannya

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (BAN PDM) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dengan tema “Kinerja Gemilang Akreditasi Memotret Mutu Pendidikan di Sulawesi Selatan” yang dilaksanakan di Ballarate Ballroom Hotel Dalton Makassar, Jumat (19/04/2024).

Kegiatan di buka secara resmi oleh Ketua BAN PDM Sulsel, Dr. Abddi, M.Pd, dan rencananya Rakorda tersebut, akan berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 19 sampai 21 April 2024.

Dalam sambutannya, Dr. Abdi menegaskan pentingnya akreditasi sebagai upaya penjaminan mutu pendidikan di tingkat dasar dan menengah. “Akreditasi bukan hanya sekedar formalitas, tetapi merupakan pemetaan kondisi nyata kualitas pendidikan yang diselenggarakan oleh setiap satuan pendidikan,” ungkapnya.

“Kami berharap, melalui Rakorda ini dapat tercipta sinergi yang solid antara BAN-PDM Provinsi Sulawesi Selatan, dengan seluruh pemangku kepentingan pendidikan sebagai mitra dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Selatan sesuai standar nasional,” tambah Dr. Abdi.

Ketua BAN-PDM Sulsel tersebut, juga membeberkan jika, 523 orang asesor yang akan ditugaskan melakukan visitasi pada satuan pendidikan Paud, PKBM, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menegah.

“Tahun ini sesuai target sasaran visitasi sebanyak 1.849 satuan pendidikan seluruh Kabupaten kota, mohon dukungan, dan koordinasinya untuk kelancaran proses visitasi tersebut, insya Allah tahun 2024, BAN-PDM akan menggunakan instrumen yang baru untuk pelaksanaan Akreditasi pada jenjang PKB Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah” tutup Dr. Abdi.

Sementara dikesempatan yang sama, ketua panitia Rakorda Andi Kurniawan Bausat Manggabarani mengatakan bahwa, Rakorda BAN PDM Sulsel ini akan berlangsung selama tigahari, 19-21 April 2024, dan akan ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan kinerja akreditasi yang gemilang demi mencapai mutu pendidikan yang lebih baik di Sulawesi Selatan. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *