banner dprd mkassar
Wajo  

Dampak Dari Pertambangan Liar Yang Ada di Kabupaten Wajo

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dari hasil pemantauan ketua Lembaga Badan Pemantau Kebijakan Pabrik (L-BPKP) Kab Wajo Andi Sumitro S.Sos sengkang, Sabtu 20/04/2024.

Andi sumi sapaan sehari harinya menyampaikan bahwa hari ini di wilayah kecamatan tempe, tepatnya jalan.Vetran terlihat dengan jelas bawaha air hujan bercampur tanah “diduga dari hasil pengerukan tanah yang tidak berijin.

begitupun juga kondisi beberapa kecamatan yang berada di kab.wajo, pada saat hujan “lumpur yang di bawah air hujan menyelimuti jalan raya, dan di duga akibat pertambangan ilegal yang berada di wilayah sekitar jalan tersebut.

“Iya betul saya bisa pastikan kalau air yang berwarna coklat bercampur tanah,jelas kalo itu akibat dari pengerukan tanah yang tidak mengantongi ijin alias Ilegal ucapnya.

“Lanjut Andi sumi juga Sesalkan pihak terkait dengan adanya kejadian tersebut dan dapat menimbulkan kerusakan lingkungan sekitar, terutama drainase,jalan raya yang berlumpur yang di akibatkan pengerukan tanah urug.

Kami berharap kedepannya pihak terkait “harap memperhatikan dampak buruk terhadap lingkungan yang diakibatkan pengerukan tanah urug apa lagi yang tidak mengantongi ijin alias Ilegal pungkasnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *