Hari Kebangkitan Nasional, Forkopimda Pangkep Ikuti Upacara Virtual

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 Tahun, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) kabupaten Pangkep mengikuti upacara secara virtual, di ruang pola Setda Pangkep, Kamis(20/5/21).

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 113 Tahun, secara virtual dipimpin oleh Mentri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia(Menkominfo RI) Johnny G Plate.

Komandan Kodim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo usai ikuti upacara mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional tahun ini dengan tema Bangkit Kita Bangsa Yang Tangguh.

Lanjutnya, dari amanat yang disampaikan Menkominfo, dimasa pandemi Covid-19 saat agar tangguh menghadapi Pandemi dengan menjaga dan disiplin menjalankan protokoler kesehatan. Tangguh untuk memulihkan perekonomian nasional serta tangguh dalam menangkal ujaran kebencian dan HOAX.

“Dari peringatan ini juga, mengingatkan kita untuk maju sebagai bangsa Indonesia tanpa mempermasalahkan SARA,”katanya.

Kebangkitan Nasional merupakan momentum penting dimana bangkitnya rasa semangat dan persatuan, kesatuan dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan RI.(*)

Pemkot Makassar SC