banner dprd mkassar

Pertama di Indonesia, Surya Paloh Hadiri Langsung Orientasi Caleg NasDem Se-Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan membuka langsung orientasi calon anggota legislatif (Caleg) se Sulawesi Selatatan di Hotel Claro Makassar, pada 22 hingga 23 Juni 2023.

Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif bersama Wakil Ketua Bidang Media, Mustaqim Musma, dan pengurus DPW, Andi Ikhsan HamidTerkait Orientasi Caleg NasDem Se-Sulsel yang akan dihadiri langsung ketua umum NasDem Surya Paloh.

Belasan petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem ikut mendampingi Surya Paloh selama di Makassar. Diantaranya, Ketua Bappilu Partai NasDem Prananda Surya Paloh, Wakil Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Ali, Willy Aditya, Martin Manurung, Rachmad Gobel, serta Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kekaderan (OKK) yang juga Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif menyatakan ada ribuan caleg Partai NasDem mulai tingkat DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota se Sulsel, akan hadiri orientasi tersebut.

“Para caleg akan mengikuti bimtek terkait materi pemengan NasDem di Sulawesi, khususnya di Sulawesi Selatan. Kenapa? karena NasDem Sulsel menjadi baromenter kemenangan NasDem secara nasional,” terang Kakak Syahar–sapaan akrabnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menambahkan, kegiatan orientasi ini menjadi yang pertama dilakukan secara nasional, khusus untuk tingkat provinsi. “Sebelumnya DPP menggelar orientasi dan bimtek secara nasional di Jakarta. Untuk provinsi, di Sulsel menjadi yang pertama dilaksanakan,” jelasnya.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Mustaqim Musma menambahkan kegiatan orientasi ini dalam rangka memberi pemahaman kepada seluruh caleg Partai NasDem menuju Pileg 2024 mendantang. Dia pun berharap melalui orientasi yang dilaksanakan DPW Partai NasDem di Sulsel akan menjadi percontohan bagi pengurus DPW se-Indonesia.

“Orientasi caleg NasDem ini merupakan kegiatan pertama di tingkat provinsi yang digelar Partai NasDem dan dihadiri langsung Ketum NasDem Surya Paloh,” sambungnya.

Mustaqim optimistis NasDem Sulsel meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Hal ini diperkuat dengan komposisi bakal caleg andal dan struktur yang komplet.

Menurut Taqim, pengalaman Pemilu 2019 lalu sudah memberikan dampak baik terhadap NasDem di Sulsel. Selain itu pada Pileg 2019 memberikan angin segar sehingga NasDem menang di beberapa daerah.

Oleh sebab itu, pada pemilu 2024, NasDem akan merebut pucuk kursi pimpinan di beberapa daerah termasuk kursi pimpinan ketua DPRD Sulsel.(*)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *