banner dprd mkassar

Tetapkan Idul Adha Pada 28 Juni, PP Muhammadiyah Usul Libur Lebaran Menjadi Dua Hari

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Ormas Islam PP Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Adha tahun 1444 Hijriah jatuh pada 28 Juni 2023.

Keputusan tersebut tentunya berbeda dengan yang ditetapkan pemerintah yakni pada tanggal 29 Juni 2023 mendatang.

Perbedaan Hari Raya Idul Adha ini pun membuat PP Muhammadiyah mengusulkan agar pemerintah menerapkan libur lebaran menjadi dua hari atau 28-29 Juni.

Hingga saat ini, libur Idul Adha yang sudah diputuskan pemerintah baru pada tanggal 29 Juni 2023.

Meski begitu, baru-baru ini Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas sempat mengusulkan ada cuti bersama pada 28 dan 30 Juni 2023 mendatang bersamaan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

“Ada usulan selain libur nasional tanggal 29, tanggal 28 itu diusulkan jadi cuti bersama. Kemudian tanggal 30 kan kejepit itu diusulkan juga jadi cuti bersama,” kata Azwar dikutip dari CNNindonesia.

Wacana tersebut pun baru sebatas usulan dan sudah dibahas. Kini tinggal menunggu persetujuan dari presiden. Namun belum ada jawaban atau SK terkait libur Iduladha ini.

Azwar berpendapat usulan libur dua hari tersebut bertujuan memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan baik termasuk kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, Azwar menyebut bahwa percaya jika kedua tanggal itu ditetapkan sebagai cuti bersama, akan meningkatkan perekonomian di daerah-daerah.

 

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *