Lantik 26 Pejabat Baru, Rektor UNM Titip Pesan Lebih Kreatif dan Inovatif Majukan Kampus

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng melantik 26 pejabat baru dalam lingkup UNM di Ballroom Teather Menara Pinisi UNM, Jumat 20 Agustus 2021.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan. Dari 26 pejabat yang dilantik diantaranya yakni Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H), Prof Jumadi dan pejabat lain lingkup Program Pascasarjana dan Fakultas.

“Proses pelantikan hari ini adalah proses yang biasa-biasa saja, dalam pengertian inilah proses yang sehat dalam pergantian pengurusan di tubuh organisasi. Semua ini bagian dari proses dalam mengemban setiap amanah,” kata Prof Husain Syam.

Prof Husain mengatakan tantangan pejabat yang baru dilantik sangatlah beda dengan situasi sebelumnya, karena harus menjalankan tugas dan tanggungjawab ditengah pandemi Covid-19.

“Tentu pejabat baru beda tantangannya dengan yang lain, dan sekarang Pemerintah telah merancang proses berdampingan hidup dan bekerja dengan pandemi ini, kita tak bisa membayangkan covid ini akan berakhir kapan,” ujarnya.

Untuk itu, Rektor UNM dua periode ini meminta agar semua pejabat baik yang baru dilantik ataupun yang sudah menjabat agar lebih kreatif, inovatif, dan kerja cerdas untuk memajukan UNM.

“Inilah yang dituntut kreativitas dan inovasi kita, kita harus muncul sebagai kreator dan mampu menyesuaikan dengan kondisi. Janganlah berpikir bahwa nanti setelah pandemi ini berakhir barulah kita berkarya, tetaplah bekerja di situasi sekarang tapi tetaplah utamakan kesehatan anda,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Guru besar bidang pertanian itu mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang telah mengabdikan diri, dengan pengabdian di UNM sejarah telah menjadi bagian dari kemajuan UNM

“Kita harus mencatatkan sejarah, karena tidak bisa sejarah hadir sendiri kalau bukan kita yang menorehkan kemajuan UNM, dan menitipkan kepada anak dan cucu kita kedepan,” pungkasnya. Humas UNM Burhanuddin, melaporkan.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC