Lembaga Pa’Sereta Monta Bassi Ikuti Dialog Budaya Di Gowa

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, GOWA – Dialog Budaya yang sukses digelar Koalisi Lembaga Adat, Pemerhati, Komunitas hingga mahasiswa menjadi perhatian tersendiri buat Lembaga Pa’Sereta Monta Bassi yang dipimpin Karaeng Tappu.

Kegiatan dialog yang menghadirkan 14 lembaga yang dilaksanakan di Perpustakaan Sejarah Batu Tallua’ Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, kental akan Budaya.

Hal ini dibuktikan dengan penyambutan tari 4 Etnis yang dibawakan langsung generasi muda binaan Komunitas Pemerhati Sejarah Bukit Tamalate.

Karaeng Tappu yang juga Ketua Pa’Serena Monta Bassi menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat menarik, apalagi menggabungkan berbagai lembaga yang ada di Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Gowa.

“Dialog ini sebagai ajang silaturahmi, sehingga kami dapat dipertemukan di suatu forum diskusi yang mengangkat budaya” ungkapnya. Minggu, (19/09/2021).

Dialog yang menghadirkan Asmin Amin, Faisal Tenri Baru, Andi Sonny Manggabarani Petta Nyonri Karaengta Tinggi Mae dan Andi Patarai sebagai narasumber, sementara Arif Wangsa Daeng Nai sebagai Moderator.

Karaeng Tappu juga mengharapkan dialog kebudayaan seperti ini harus sering dilaksanakan sebagai ajang diskusi, sekaligus membahas sejarah dan budaya yang saat ini lagi pudar.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC