La Tinro Tutup Peluang IYL?

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Siapa pengganti La tinro sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel, sepenuhnya di tangan ketua umum Gerindra Prabowo Subianto. La Tinro mengaku hanya diminta menyetorkan nama yang dianggap layak.

Hanya saja La Tinro mengaku jika calon penggantinya bukan dari calon eksternal melainkan calon internal Gerindra Sulsel sendiri. “Awalnya pak Prabowo minta tiga nama, kemudian bilang cukup satu nama saja saya setor. Saya pribadi lebih suka internal karena lebih tahu tentang internal, secara jujur internal lebih paham,” kata latinro.

Penjelasan La Tinro sebagai isyarat kepada calon eksternal yang ingin merebut kursi ketua DPD Gerindra Sulsel untuk mengurungkan niatnya. Sebelumnya nama Ichsan Yasin Limpo santer diisukan akan menggantikan La tinro di pucuk ketua DPD Gerindra Sulsel.

La Tinro menguraikan, sejak tahun 2015 pasca pilkada serentak dirinya sudah berniat mundur. Hanya saja niat itu dia tangguhkan lantaran banyaknya pihak yang mencoba mengganggu kepemimpinannya.

“Semakin kau paksa saya mundur, saya juga akan paksa diriku tidak mundur. Sekarang ini saya ajukan mundur karena kondisi sudah tenang,” tegas La Tinro.

Diketahui, La Tinro bertemu dengan Prabowo pada 25 Agustus lalu. Prabowo disebut cukup kaget mendengar dirinya mau mundur. Alasan pengunduran diri disebut murni untuk urus keluarga, bisnis, dan pesantren. Bukan karena adanya desakan ataupun tekanan. (SO)

Andi Muhammad Fadli