PPP Dan PKB Kompak Peringati Hari Santri

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dua partai politik berbasis islam, PPP dan PKB ikut memperingati hari santri yang jatuh pada 22 Oktober. Tak terkecuali di Sulawesi Selatan.

PPP Sulsel ikut memperingati  hari santri di pesantren PC NU Bahrul Ulum Kabupaten Gowa. Sementra PKB Sulsel akan menggelar doa bersama disetiap tingkatan kepengurusan Se Sulawesi Selatan.

Wakil sekretaris Bappilu DPC PPP Gowa Fathahuddin Lewa.
Wakil sekretaris Bappilu DPC PPP Gowa Fathahuddin Lewa.

Wakil sekretaris Bappilu DPC PPP Gowa Fathahuddin Lewa mengatakan, acara hari santir dimulai dengan penaikan bendera dilakukan dipagi hari. Selanjutnya dengan pembacaan shalawat nariyah pada malam harinya.

“Serentak diseluruh Indonesia sesuai instruksi PB NU. Tidak ada alasan bagi PPP untuk tidak ikut berpartisipasi pada hari santri ini,” kata Fathahuddin Lewa.

Menurut dia, sejarah berdirinya PPP lahir dari para santri santri. Semangat ulama dan Santri dalam menjadikan Indonesia sebagai negara demokrasi diwujudkan dengan mendirikan PPP dari beberapa fusi terutama NU.

Awal terbentuknya PPP disebut karena penggabungan empar fusi. Yakni Nahdlatul Ulama, Parmusi, PSII dan Syarekat Islam. “Ini melebur menjadi Partai Persatuan Pembangunan dengan Presiden Partai yang pertama adalah KH. Idham Kholid yang juga ketua umum Pengurus Besar NU,” jelasnya.

Terpisah, juru bicara PKB Sulsel Ahmad Arfah mengatakan, doa bersama akan dilakukan oleh jajaran kepengurusan. “PKB juga ikut serta dalam 1 Miliar shalawat nariyah Se Nusantara,” pungkas Arfah. (SO)

Pemkot Makassar SC