Bur Tersangdung Kasus, CRC : Petahana Harus Pandai Mengkanter Isu

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Calon Bupati Takalar incumbent, Burhanuddin Baharuddin, tersandung kasus dugaan korupsi penjualan lahan milik negara di desa Laikang. Bukan hanya Bur, putrinya pun ikut tersandung.

Meski demikian, kondisi ini tidak akan memberikan dampak negatif bagi elektabilitas calon petahana tersebut. Lembaga survei Celebes Research Center (CRC) menilai masyarakat Takalar akan memilih bakal calon berdasarkan kinerja incumbent.

“Jika tim pemenangan Bur-Nojeng mampu mengolah isu itu dengan baik, maka bisa dianggap akan memberikan dampak positif terhadap Bur. Malahan ini bisa membantu mendongrak elektabilitasnya,” ucap Manager Strategi CRC, Saiful Bahri.

“Karena masyarakat akan melihat kinerja dan calon incumbent sudah melakukkannya. Kami sudah melakukan survei dan hanya 0,5 persen saja masyarakat yang memandang kasus ini,” ucap Saiful.

Memang tidak bisa dipungkiri, kata Saiful, bahwa bergulirnya kasus ini akan dimanfaatkan pihak lawan sebagai senjata untuk menjatuhkan. Karena itu, tim petahana harus pandai-pandai mengkanter isu ini.(*)

 

Andi Muhammad Fadli