3 Posisi Startegis DPD Demokrat Sulsel Berganti?

Ketua DPD Demokrat Sulsel usai pelantikan di Hotel four points Makassar beberapa waktu lalu. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR РDewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat dikabarkan merombak tiga posisi jabatan elite dalam struktur usulan dari tim formatur. Sumber tersebut menyebut ada perubahan tiga posisi penting. Masing-masing,  jabatan sekretaris yang kini kembali dijabat Syamsu Rizal dari Suwarno Sudirman berdasarkan usulan formatur. Kemudian jabatan Bappilu dari Zulkarnain Paturuni diberikan kepada Selle KS Dalle, selanjutnya jabatan OKK dari Jepri Y Timbo ke Syamsul Mallarangeng.

“Baru tiga ini yang sudah jelas berubah. Cuma sekarang ini masih berproses terus,” ungkap salah satu ketua DPC Demokrat yang menolak disebut namanya.

Dia mengatakan, perubahan usulan formatur sudah bisa diketahui setelah Ical sapaan Syamsu Rizal dipanggil DPP. Dua kali. DPP disebut memanggil Ical hanya untuk menanyakan kesiapannya ditempatkan diposisi sekretaris.

“Makanya SK belum turun karena DPP mau ada perubahan,” tambahnya.

Sementara, anggota formatur musda Demokrat Sulsel Irwan Hamid, mengaku tak bisa memberikan keterangan sebelum adanya SK langsung yang diterima. Dia menyebut kalau kabar yang berkembanh baru sebatas isu.

“Saya belum tahu ada perubahan. Belum pasti itu,” kata Irwan yang juga Ketua DPC Demokrat Pinrang.

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah, belum mengiyakan¬†terkait informasi ini. Namun dalam beberapa kesempatan Ni’matullah menegaskan kalau penundaan SK bukan karena keinginan DPP melakukan perombakan.

Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Sulsel Selle KS Dalle, juga mengaku bekum mendapat konfirmasi soal jabatan barunya. Dirinya dia sebut tidak masuk dalan formatur sehingga tidak tahu apa-apa.

“Saya belum pernah lihat SK maupun draft usulan. Saya tidak tahu diposisikan dimana,” pungkasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar