Mau jadi ketua PAN? Tana Toraja dan Toraja Utara Masih kosong

Pelaksanaan Muswil IV Pan Sulsel di Makassar. Ashabul Kahfi terpilih ketiga kalinya sebagai ketua DPW PAN Sulsel. acara ini dihadiri pendiri PAN Amien Rais dan Ketua Umum Pan Zulkifli Hasan. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Status sebagai partai berbasis islam membuat Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel kesulitan mencari ketua di Tana Toraja dan Toraja Utara. Inilah yang menjadi alasan DPW PAN Sulsel belum menjadwalkan musda didua daerah tersebut. Pihak DPW berharap ada figur baru yang akan memimpin didua daerah yang mayoritas penduduknya non muslim.

“Kita agak kesulitan mencari pemimpin didua daerah ini,” kata wakil ketua PAN Sulsel Usman Lonta kepada wartawan di kantor DPRD Sulsel.

Ketua PAN Tana Toraja saat ini dijabat Jhone dan Toraja Utara dipimpin Edy. Namun DPW PAN Sulsel berharap ada figur baru yang bisa menggantikan posisi dua kadernya tersebut.

“PAN dulunya memiliki kursi DPRD disana, Sekarang sudah tidak ada. Itulah kita sedikit lebih hati-hati menentukan ketua didaerah ini,” katanya.

Meskipun demikian, musda untuk dua daerah tersebut harus rampung bulan ini. Adapun satu daerah lain yakni Sidrap musdanya akan digelar pekan ini.

“24 DPD harus selesai secepatnya. Sidrap juga belum tapi pekan ini sudah terjadwal,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil ketua Bappilu PAN Sulsel Irfan AB mengatakan, pergerakan cepat partai dilakukan setelah semua struktur rampung disemua daerah. Dia meyakini kalau sejumlah ketua baru ditingkat DPD akan membuat PAN kian lebih baik khususnya untuk pileg 2019 nanti.

“Fokusnya semua selesai dulu musda bulan ini. Beberapa daerah sudah musda tapi ketuanya belum diputus,” kata anggota DPRD Sulsel ini. (SO)

PEMKOT-Makassar