Penyidik Kejati Sulsel Geledah Kantor Bulog Pinrang

Penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat Menggeledah kantor Bulog Pinrang Sulsel, Terkait kasus dugaan korupsi pengadaan beras fiktif sebanyak 800 ton. (10/10/2016)

 

SUARACELEBES.COM, PINRANG – Satgatsus Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan melakukan penggeledahan di kantor Bulog Kab. Pinrang Sulawesi Selatan. Penggeledahan ini dilakukan di seluruh ruangan kantor untuk menemukan sejumlah dokumen yang dianggap penting dan berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan beras fiktif sebanyak 800 ton.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin menerangkan bahwa saat ini tim penyidik yang dipimpin oleh Kasi Intelegen I, Zulkifli Said sementara melakukan penggeledahan. Dokumen yang dibutuhkan oleh tim penyidik sempat di minta secara resmi, namun pihak bulog Kab. Pinrang tidak menanggapi.

“Penyidik sekarang sedang menggeledah kantor tersebut. Dokumen yang dicari penyidik pernah diminta baik baik tapi pihak bulog tidak mau memberikan, jadi digeledah”.

Dalam kasus ini, penyidik berhasil menemukan indikasi kuat terjadinya tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan secara bersama-sama oleh pihak Bulog Kab. Pinrang dengan salah satu pengusaha beras. Salah satu temuan penyidik, negara disinyalir mengalami kerugian hingga 5 milyar rupiah. ( SEN )

PEMKOT-Makassar