PSI Belum Bersikap di Pilkada Takalar

DPW PSI SulSel menggelar konsolidasi dengan program Kopi Darat Wilayah beberapa waktu Yang lalu. (fb)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR РDewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan belum menyatakan dukungan terhadap salah satu calon dalam kontestasi politik di Pilkada Takalar 2017  mendatang. Keputusan dukungan partai di Pilkada Takalar masih akan dibicarakan dengan semua pengurus partai, sehingga keputusan dukungan bersifat institusional, atau malah PSI tidak terlibat sama sekali.

Meskipun belum memenuhi syarat untuk mengusung, tetapi PSI sebagai partai baru memiliki peluang mendukung calon tertentu di pesta demokrasi lima tahunan itu. Namun langkah itu belum diputuskan olah jajaran pengurus partai di tingkat wilayah.

Sekertaris DPW PSI Sulsel, Fadli Noor mengatakan, meskipun telah dinyatakan lolos sebagai partai berbadan hukum oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada 7 Oktober 2016 lalu. . PSI saat ini masih fokus melakukan pembenanahan infrastruktur partai pada semua tingkatan untuk menghadapi tahapan verifikasi faktual parpol oleh KPU.

‘Kalau Pilkada kami punya SOP (Standar Operasional Prosedur) dan kami belum menyatakan dukungan kepada siapapun di Pilkada Takalar. Tetapi masalah dukungan PSI punya riset menyangkut potensi Pilkada dan apakah kandidat memilki tujuan yang sama dengan PSI,” ujar Fadli.

Saat ini baru pilkda DKI Jakarta yang diramaikan oleh partai yang mengangkat slogan partai anak muda. “Kalau Pilkada 2017 yang resmi mendukung baru Pilgub DKI karena itu pernyataan ibu ketua umum (Grace Natalie) dan kami menyatakan dukungan kepada Basuki Cahya Purnama (Ahok-Jarot),” Jelasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar