La Tinro: Aksi Koboy Kader Gerindra Jeneponto Sudah Selesai

Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro Latunrung (tengah) bersama sejumlah pengurus DPD Gerindra Sulsel. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung tak banyak mempersoalkan aksi legislatornya di Jeneponto, Sudirman Sijaya yang mengeluarkan pistol saat rapat.di kantor DPRD Jeneponto beberapa hari yang lau.

La Tinro mengatakan, insiden rapat yang melibatkan kadernya, Sudirman Sijaya tersebut sudah selesai. Dia mengaku sudah menelfon langsung untuk meminta konfirmasi atas kejadian tersebut.

“Sudah clear semua, saya sudah telefon. Hanya kesalahpahaman saja,” kata La Tinro kepada wartawan di Makassar.

Kejadian sebenarnya, kata dia, tidak seperti yang terpublikasi dimedia. Pertikaiaan antara Sudirman dan kader PKB Mappatunru sudah diselesaikan secara baik-baik.

“Tidak ada begitu sebenarnya. Hari itu juga selesai. Dengan ketua DPCnya juga saya dapat penjelasan,” tambahnya.

Wakil ketua DPRD Sulsel Yusran Sofyan mengakui kalau aksi koboy kadernya menjadi sorotan kalangan media dan masyarakat. Yusran menyebut kalau bisa saja apa yang dilakukan kader gerindra tersebut melanggar kode etik dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Diminta klarifikasi oleh DPD. Selanjutnya saya belum tahu bagaimana,” jelas Yusran.

Seperti diketahui, rapat Badan Kehormatan (BK) di DPRD Jeneponto sempat diwarnai kericuhan yang melibatkan Sudirman dan Mappatunru. Sudirman Sijaya kemudian mengeluarkan pistol.(SO)

PEMKOT-Makassar