Ni’matullah Minta Kader Hentikan Polemik Internal

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah dan Sekretaris Demokrat Sulsel Syamsu Rizal (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua terpilih hasil musyawarah daerah (MUSDA) Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah, meminta kadernya untuk menghentikan polemik internal, yang mencuat beberapa hari terakhir terkait SK pengurus DPD Demokrat Sulsel yang tak kunjung diterbitkan oleh DPP Demokrat.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini memastikan kalau usulan struktur oleh tim formatur, tak berkaitan dengan musda beberapa waktu lalu. Struktur yang sudah ada dibentuk berdasarkan potensi setiap kader.

“Biar saya tidak suka kalau potensial tentu saya pakai. Kalau saya gunakan ukuran suka atau tidak suka, saya yang rugi, itu kebodohan,” kata Ulla sapaan akrab Ni’matullah kepada wartawan di kantor DPRD Sulsel.

Menurut Ulla, Jabatan tidak relevan dipersoalkan oleh kader. Hal demikian dianggap hanya membuang waktu disaat masih banyaknya hal yang akan dikerja dan dibenahi. Apa lagi dalam waktu dekat akan ada event politik yakni pilkada takalar dan verifikasi faktual partai yang dilakukan oleh KPU.

“Terlalu banyak orang dalam urusan rasional menggunakan emosi. Banyak teman berprasangka, ketakutan berlebihan,” tambahnya.

Seseorang dalam berpartai seharusnya tidak melihat posisi tapi fungsi. Polemik selama ini disebut hanya karena ada kader terus memelihara dendam.

“Kalau ada perubahan nanti konfirmasi tertulis dari DPP. Jadi bukan masalah itu, karena komposisi pengurus itu tugasnya bantu ketua,” Tegas Ulla.

Sebelumnya beredar kabar jika terjadi perubahan nama pengurus pada jabatan penting ditubuh DPD partai Demokrat Sulsel. Seperti jabatan sekretaris yang kini kembali dijabat Syamsu Rizal dari Suwarno Sudirman. Kemudian jabatan Bappilu dari Zulkarnain Paturuni diberikan kepada Selle KS Dalle, selanjutnya jabatan OKK dari Jepri Y Timbo ke Syamsul Mallarangeng. (SO)

PEMKOT-Makassar