Ketua DPD PAN Makassar Diputuskan Senin Depan

Pelantikan Ketua DPD PAN Maros, yang Juga Bupati Kab. Maros, Hatta Rahman beberapa waktu lalu. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel kembali melakukan rapat untuk memutuskan tiga Ketua DPD, Senin mendatang. Tiga ketua tingkat kabupaten/kota ini masing-masing, DPD Selayar, Bulukumba, dan Makassar.

Ketua DPW PAN Sulsel 3 periode Ashabul kahfi.
Ketua DPW PAN Sulsel 3 periode Ashabul kahfi.

“Hari Senin baru kita putuskan. Sekarang belum pasti siapa,” kata Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi kepada wartawan.

Kahfi tak menampik kalau tiga daerah ini belakangan diputuskan karena adanya dinamika internal. Meskipun begitu, hal demikian dianggap masih dalan batas kewajaran.

“Tentu dinamikanya beda. Tidak adaji yang panas,” jelasnya.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menegaskan kalau setiap keputusan DPW dalam menunjuk ketua didasari pertimbangan matang. Dua daerah yakni PAN Makassar dan Bulukumba diketahui saat ini dijabat oleh ketua dengan status incumbent yang telah dua periode menjabat.

“Yang jelasnya kita putuskan yang terbaik bagi partai. Soal kekecewaan kader saya tidak mau komentari,” ujar dia.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel akhirnya menetapkan lima Ketua DPD. Keputusan diambil setelah pengurus DPW mengelar rapat internal. Kelima DPD yang ditetapkan ini masing-masing, Ketua DPD PAN Pangkep Abdul Rauf, Ketua DPD PAN Barru Abu Yusuf, Ketua DPD PAN Palopo Abduh Bakry, Ketua DPD PAN Bantaeng Yusuf B, dan Ketua DPD PAN Jeneponto Asdin AB. (SO)

PEMKOT-Makassar