Idrus Marham Pasang Badan Bela Aru Tetap Ketua DPRD Makassar

Sekjen DPP Golkar Idrus Marham. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Golkar Idrus Marham pasang badan membentengi Farouk M Beta dalam isu pergantian ketua DPRD Mkassar. Sebagai mantan Sekretaris Golkar Makassar, Idrus mengatakan kalau memilih kader untuk menjadi ketua dewan tentu diliat dari kualitas dan pengabdiannya terhadap organisasi.

“Orientasinya tentu kader berkualitas, tidak bisa tidak, karena ini ibu kota provinsi. Aru tidak perlu diuji sudah lulus mi,” kata Idrus kepada wartawan.

Menurutnya, kualitas Aru tidak bisa dinilai hanya dengan perjanjian yang selama ini diwacanakan. Idrus sendiri mengaku tidak tahu ada perjanjian tersebut, saat dirinya menandatangani pengangkatan Aru sebagai Ketua DPRD Makassar.

Farouk M. Beta. (FB)
Farouk M. Beta. (FB)

“Ini waktu saya tandatangan Aru jadi ketua tidak ada lampiran itu. Saya saat itu tandatangan, kalau ada (perjanjian) harusnya dilampirkan,” jelasnya.

Idrus juga mengisyaratkan dukungannya untuk Aru menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Makassar. Meskipun begitu, urusan ketua ini diserahkan sepenuhnya kepada Plt Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH).

“Khusus Golkar kota tentu NH akan memilih kader diyakini mampu capai prestasi dulu. Memilih kader terbaik, soal siapa yang terbaik tanya NH,” ujarnya.

Diketahui, Aru sendiri hadir langsung saat Idrus Marham melakukan wawancara dengan wartawan. Hanya saja dia menolak berkomentar saat dimintai tanggapan.

“Jangan mi saya bicara nah. Sudah lengkap mi itu,” ujar Farouk

Sebelumnya, Ketua harian DPP Golkar sekaligus Plt Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid membenarkan adanya perjanjian pembagian masa jabatan ketua DPRD Makassar antara Farouk M. Beta dan Wahab Tahir. Perjanjian ini diteken Farouk dan Wahab serta disetujui Nurdin Halid sebagai elite DPP. (SO)

PEMKOT-Makassar