Ian Latanro: Salahnya DPP Kalo Golkar Sulsel Terpuruk, Bukan Salah SYL.

Ian Latanro (kanan) berfoto dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Menyikapi statement Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar, Idrus Marham, yang menyebutnya orang baru dan hanya tau kulit-kulit Partai Golkar. Ketua Biro Pemenangan Pemilu Wilayah IX DPD I Partai Golkar Sulsel, Ian Latanro, menerima disebut orang baru di Golkar, pasalnya usia Golkar memang jauh lebih tua dari usianya. Namun terkait Golkar Sulsel dibawah kendali Syahrul Yasin Limpo, ia mengaku mengikuti betul bagaimana Syahrul membangun golkar di Sulsel.

“Soal Golkar Sulsel, saya fahamlah. Saya ikuti betul bagaimana Pak SYL (Syahrul Yasin Limpo) membesarkan partai ini di Sulsel,” ujarnya,

Ian tak menerima tudingan Sekjen yang seakan-akan menyebut Golkar Sulsel terpuruk di masa kepemimpinan SYL. Menurutnya, jika Golkar disebut terpuruk di Sulsel, maka biang sesungguhnya adalah DPP Partai Golkar.

Ian yang juga Ketua Biro Pemenangan Pemilu Wilayah IX DPD I Partai Golkar Sulsel, bersikukuh jika Partai Golkar di Sulsel dibawah kendali Syahrul Yasin Limpo tidak merosot seperti yang disebutkan Idrus. Jika memang merosot, lanjutnya, berarti keputusan tetap memasang beberapa tokoh Golkar yang selama ini diandalkan dalam kepengurusan SYL, dalam kepengurusan transisi adalah hal yang keliru.

“Kalau begitu, Pak NH keliru masih menggunakan Pak Roem, Pak Arfandi, Pak Maqbul, Pak Lakama, Pak Icul, Pak Pangeran Rahim, PakYaqkin Padjalangi, Pak Armin, PakPieter Gozal dll, karena mereka-mereka lah otaknya Golkar Sulsel di masa kepemimpinan Pak SYL,” jelasnya.

Ia juga menimpali soal keputusan DPP di Pilkada Pinrang lalu. “Soal intrik di Pilkada Pinrang lalu, saya juga tau lah. Saya ini Korwil Pinrang bersama Pak Lakama dan Andi Dala. Kami yang ditugaskan saat itu,” ungkapnya.(SO)

PEMKOT-Makassar