IMB : DPP Gerindra Minta La Tinro Tetap Ketua 

Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro Latunrung (tengah) bersama sejumlah pengurus DPD Gerindra Sulsel. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Bappilu Gerindra Sulsel Idris Manggabarani membenarkan ketua DPD Gerindra Sulsel, La Tinro Latunrung mengajukan pengunduran diri dari Gerindra.

Hanya saja, permintaan mundur ini belum sepenuhnya bisa diterima DPP, khususnya ketua umum Prabowo Subianto. Prabowo memberikan waktu kepada La Tinro untuk menimbang ulang keputusannya untuk mundur.

Ketua Bapilu DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani. (int)
Ketua Bapilu DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani. (int)

“Itu dari dua bulan lalu beliau ajukan pengunduran diri. Tetapi DPP belum menyetujui dengan harapan beliau berubah pikiran,” kata Ketua Bappilu Gerindra Sulsel Idris Manggabarani (IMB) kepada wartawan di Makassar.

Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto masih berharap kursi Ketua Gerindra Sulsel tetap dibawah kendali  La Tinro. “Berharap bisa tetap pimpin Gerindra Sulsel,” ungkapnya.

Sebelumnya beredar informasi jika La Tinro La Tunrung mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel). Pernyataan pengunduran diri itu terjadi, setelah mantan Bupati Enrekang tersebut melakukan pertemuan dengan ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Saat ini sudah ada lima nama calon pengganti La Tinro La Tunrung yang muncul. Seperti tiga legislator DPR RI dari fraksi Gerindra, Iwan Darmawan Aras, Azikin Solthan, Andi Nawir dan Idris Manggabarani. Dari figur eksternal ada nama IYL (Ichsan Yasin Limpo). (SO)

PEMKOT-Makassar