Perindo Sulsel Bagi Gerobak Gratis Tanpa Batas

Penampakan Gerobak Perindo, Rencananya Gerobak seperti ini akan dibagikan secara gratis bagi pedagang dan UMKM yang membutuhkan. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sulsel akan membagikan gerobak gratis kepada pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) dalam waktu dekat ini.

Gerobak gratis ini akan menjadi solusi yang tepat bagi pedagang kecil yang gerobaknya sudah yidak layak pakai. Program gerobak geratis ini diharapkan mampu meningkatkan omset para pedagang, Sehingga mampu mandiri dalam menjalankan usahanya.

“Pelaku UMKM adalah salah satu Pilar Ekonomi Kerakyatan selain Petani, Nelayan dan Buruh. Untuk itu pilar tersebut harus kokoh dan memiliki pondasi yg kuat. Sehingga mampu menjadi penopang perekonomian bangsa ini,”  kata Ketua DPW Partai Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan.

Sementara itu, Ketua Pokja Gerobak yang juga Bendahara DPW Partai Perindo Sulsel, Hasanuddin Usman mengatakan, jumlah gerobak yang akan dibagikan tidak terbatas. Tergantung kebutuhan masyarakat yang akan diverifikasi oleh tim Perindo.

“Supaya tepat sasaran, akan ada tim memverifikasi pelaku UMKM yang akan diberikan gerobak gratis,” jelas Hasanuddin.

Untuk tahap pertama sebanyak 100 gerobak akan diserahkan langsung ke pedagang kecil, nantinya penyebaran gerobak gratis akan menyentuh 24 Kabupaten/Kota Se Sulsel. (SO)

PEMKOT-Makassar