Staf Ahli Bupati Selayar Jadi Tersangka Kasus Korupsi Jalan Lingkar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar menetapkan Ir. H. Arman selaku staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana pembangunan jalan lingkar untuk lima kecamatan yakni, kecamatan bontomate’ne, buki, bontomanai, bontoharu, dan bonto sikuyu.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin menerangkan bahwa peran tersangka dalam kasus ini sebagai kuasa pengguna anggaran. Dimana tim penyidik berhasil menemukan fakta adanya realisasi anggaran sebesar 500 juta rupiah yang tidak sesuai dalam pembangunan jalan lingkar untuk lima kecamatan di Kepulauan Selayar pada tahun 2010.

“perannya tersangka pada saat proyek berjalan adalah kuasa pengguna anggaran, makanya dianggap bertanggung jawab karena ada temuan penyidik bahwa realisasi anggaran tidak sesuai.” Ujar Salahuddin

Sebelumnya, tim penyidik juga telah menetapkan dua tersangka lain dalam kasus ini, yakni Kepala dinas perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar, Abdul Wahab dan Pejabat pembuat komitmen, Muhlis.

Hingga berita ini diturunkan, Arman masih dalam proses pemeriksaan tim penyidik di ruang khusus lantai 5 bidang tindak pidana khusus Kejati Sulselbar. (SEN)

PEMKOT-Makassar