La Tinro: Pengganti Saya Kader Internal

Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro Latunrung (tengah) bersama sejumlah pengurus DPD Gerindra Sulsel. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Gerindra Sulsel La Tinro Latunrung tak menampik jika dirinya sudah menyatakan mundur dapri kursi ketua DPD Gerindra Sulsel. Ia pun mengaku adanya sejumlah pihak yang mencoba melobi Prabowo Subianyo agar dirinya dicopot.

“Beliau sampaikan, saya tak bisa melarang tapi ingat bukan Prabowo yang mau kau mundur. 10 DPD saya pecat, dan kau walaupun banyak yang minta dipecat saya tidak lakukan,” ujar La Tinro menirukan ucapan Prabowo dalam jumpa peranya di Makassar.

La Tinro mengaku diberitahu siapa saja yang mencoba melobi DPP agar dirinya diberhentikan. Hanya saja, mantan Bupati Enrekang tersebut menolak menyebut identitasnya. “Soal siapa, jangam mi saya beritahu,” katanya.

Prabowo Subianto memberikan wewenang kepada La Tinro Latunrung untuk mencari figur penggantinya, sebagai ketua Gerindra Sulsel. La Tinro mengaku lebih menginginkan calon penggantinya dari kalangan internal. Ini dengan alasan kalau internal kinerjanya sudah tidak diragukan lagi.

“Awalnya pak Prabowo minta tiga nama, kemudian bilang cukup satu nama saja saya setor. Saya pribadi lebih suka internal karena lebih tahu tentang internal, secara jujur internal lebih paham,” pungkas La Tinro.

komentar La Tinro ini menutup peluang calon dari eksternal Gerindra Sulsel. Sebelumnya beredar informasi jika mantan bupati Gowa dua periode, Ichsan Yasin Limpo digadang-gadang menjadi suksesor pengganti La Tinro. (SO)

PEMKOT-Makassar