AMPG Kasari Wartawan Didepan Setnov

Ketua umum Golkar Setya Novanro sedang diwawancara oleh media, sebelum Insiden sejumlah wartwan ditendang dan disikut oleh AMPG. (ist)

SUARACELEBES.COM, BONE – Rapat pimpinan daerah (Rapimda) Goljar Sulsel di Kabupaten Bone diwarnai insiden yang melibatkan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan wartawan yang meliput jalannya acara.

AMPG yang melakukan pengawalan terhadap Setnov menghalangi wartawan saat mencoba melakukan wawancara. Tak hanya menghalangi, bahkan sejumlah wartawan terkena sikut dan ditendang.

Wartawan dari Harian Fajar, Mustaqim Musma mengaku kecewa terhadap oknum AMPG. “Kita diundang datang untuk liputan. Saya didorong dan ditarik menjauh saat wawancara,”  kata Mustaqim.

Sementara, wartawan media elektronik Celebes TV Mardianto mengatakan, dirinya dihalangi saat mencoba mengambil gambar.

“Saya kena siku didada. Kita kecewa tapi mau bagaimana lagi,” kata Mardianto.

Insiden ini berawal saat para wartawan menghampiri Setnov untuk melakukan wawancara. Setnov sendiri berhenti untuk diwawancara namun suasana menjadi ricuh saat oknum AMPG mulai berteriak dan mendorong.

Tindakan AMPG itu, sontak membuat Setnov marah. “Tidak boleh perlakukan wartawan seperti itu,” ujarnya ditengah kerumunan.

Ketua AMPG Sulsel, Imran Tenri Tata yang mengetahui insiden tersebut mendatangi wartawan untuk melakukan permintaan maaf. Dia mengaku ikut menyesal atas insiden tersebut.

“Tidak ada yang saya bisa lakukan selain minta maaf. Saya minta maaf,” kata Imran yang juga putra Mantan Gubernur Sulsel Amin Syam tersebut. (SO)

PEMKOT-Makassar