Golkar Sulsel, Akan Gelar Liga Desa Beringin Indonesia Cup

Ketua Bapilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – DPD I Partai Golkar Sulsel segera merilis event sepakbola berskala regional yang berbasis pedesaan. Menurut Ketua Panita Liga Kadir Halid, nama kejuaraan ini Liga Desa Beringin Indonesia Cup. Penyelenggaraannya dilakukan oleh kader-kader Golkar di tingkat desa.

“Dalam hitungan kami ada 3.041 desa yang siap bertanding, 312 kecamatan di 24 kabupaten dan kota,” kata  Kadir Halid.

Kadir menyebut, Liga Desa akan dilakukan mulai tingkat desa. Pesertanya tergantung dari kemampuan masing-masing desa. Yang menang di tingkat desa, nantinya akan bertanding di tingkat kecamatan.

“Kita menggunakan sistem setengah kompetisi. Jadi semua bertemu. Yang menang di tingkat kecamatan akan bertanding di tingkat kabupaten,” terang Kadir Halid.

Di tingkat provinsi, akan dibagi menjadi 6 Zona. Zona pertama adalah Makassar, Gowa, Takalar dan Jeneponto. Zona dua akan mempertemukan Selayar, Sinjai, bantaeng dan Bulukumba. Di zona 3 akan bertanding para juara di 4 kabupaten yakni Bone, Soppeng, Wajo dan Sidrap. Di zona 4 akan mempertemukan Maros, Pangkep, Barru dan Parepare dan Zona 5 meliputi Pinrang, Toraja dan Toraja Utara serta  di zona 6 adalah Luwu Raya.

 

PEMKOT-Makassar