Kejaksaan Negeri Kota Makassar Geledah Kantor Dinas Kominfo

suasana penggeledahan kantor dinas komunikasi dan informatika kota makassar. Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kasi Pidana Khusus, Sri Suryanti Malotu.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kejaksaan Negri Kota Makassar melakukan penggeledahan di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, pagi tadi (25/10/2016). Penggeledahan ini dilakukan sekaitan dengan penanganan kasus dugaan korupsi dan mark up pengadaan brosur pemerintah kota Makassar tahun 2015 senilai 2.3 Milyar rupiah.

Penyidik melakukan penggeledahan untuk menemukan sejumlah dokumen yang dianggap berhubungan dengan kasus tersebut. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kejaksaan Negri Kota Makassar, Deddy Suwardy Surachman.

“iya kita geledah. Kita sita dokumen berupa surat-surat dan semua yang berkaitan dengan pengadaan brosur itulah.” ujar Deddy

Dalam kasus ini, tim penyidik telah menetapkan dua orang tersangka, yakni Mantan Kepala Dinas Kominfo, Ismounandar dan Pemilik Perusahaan Percetakan, John SD Pretes. Rencana pemeriksaan terhadap kedua tersangka akan segera diagendakan setelah Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Sulawesi Selatan menyerahkan hasil audit kerugian Negara.

Sementara itu, uraian mengenai peran kedua tersangka telah dijelaskan oleh Kasi Pidana Khusus Kejari Makassar, Sri Suryanti Malotu yang menerangkan adanya penentuan harga perkiraan sementara (HPS) yang tidak didasari dengan harga sebenarnya. Sehingga terindikasi adanya penggelembungan dana atau mark up. (SEN)

PEMKOT-Makassar