Suwarno Mundur, Deng Ical Bersiap Jadi Sekretaris DPD Demokrat

Suwarno Sudirman memperlihatkan surat pengunduran dirinya, sebagai calon sekretarid DPD Demokrat. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil wali kota Makassar Syamsu Rizal hampir pasti ditetapkan sebagai sekretaris DPD Demokrat. Ini setelah calon sekretaris Demokrat Sulsel usulan tim formatur, Suwarno Sudirman mimilih mungundurkan diri. Suwarno mengaku tidak ingin dirinya yang diusulkan formatur sebagai sekretaris menjadi hambatan turunnya SK kepengurusan dari DPP Demokrat.

“SK sudah lima bulan ini tidak turun karena belum ada kesepakatan para pemegang kebijakan. Saya harus bijak, maka hari inj saya enyatakan menarik diri dari usulan formatur sebagai sekretaris,” kata Suwarno kepada wartawan.

Langkah pengunduran diri bisa membuat formatur duduk kembali membicarakan struktur. Dia mengaku tidak ingin menjadi beban bagi ketua terpilih Ni’matullah.┬áMantan legislator Kota Makassar ini mengaku tidak ingin ikut campur mengenai penggantinya diposisi sekretaris. Dia mengaku siap ditempatkan pada pisisi apapun nantinya di partai.

“Ini semata kecintaan saya sama partai, saya harus ambil jalan tengah. Saya pekerja partai, tidak pikir jabatan distruktur,”jelasnya.

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah. (int)
Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah. (int)

Sementara itu, Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah mengaku tak bisa menghalangi pilihan politik Suwarno. Suwarno disebut sebagai orang dekatnya sehingga bisa memahami dilematis yang dihadapinya.

“Mungkin dia pikir jangan sampai itu jadi kenadala. Sebagai orang dekat saya, diposisi apapun dia tidak ada masalah,” kata Ulla sapaan akrabnya.

Ulla mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Demokrat untuk mencari pengganti Suwarno. Formatur disebut sebelumnya mengirimkan empat nama yakni, Suwarno, Januar Jaury, Ikrar Kamaruddin, dan Syamsu Rizal alias Deng Ical. (SO)

PEMKOT-Makassar