PAN Sulsel Putuskan Ketua PAN Makassar Di Sidrap

Pelantikan Ketua DPD PAN Maros, yang Juga Bupati Kab. Maros, Hatta Rahman beberapa waktu lalu. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – DPW PAN Sulsel kembali menjadwalkan mengumumkan ketua DPD Pan Kota Makassar pada Kamis mendatang. Pengumuman tersebut dirangkaikan dalam acara musda sejumlah daerah.

DPW PAN Sulsel berencana merampungkan musyawarah daerah (Musda) di 24 kabupaten/kota pada kamis 27/10/2016. Musda tersebut untuk PAN Sidrap, Tana Toraja, dan Toraja Utara yang digelar serentak. Sementara, pengumuman ketua PAN Bulukumba, Makassar, dan Selayar, ketuanya bakal ikut diputuskan dalam kesempatan tersebut.

Ketua Bappilu PAN Sulsel Irwandi Natsir. (int)
Ketua Bappilu PAN Sulsel Irwandi Natsir. (int)

“Itu di Sidrap nanti musda serentak. Tiga daerah yang tertunda juga ikut diumumkan diforum ini,” kata Ketua Bappilu PAN Sulsel Irwandi Natsir.

Irwandi mengakui adanya tarik ulur yang menjadi sebab tiga daerah tertunda,pasalnya musda ketiga daerah tersebut diikuti oleh kandidat incumbent.

“Semua lagi proses. Nanti dilihat siapa yang ditetapkan jadi ketua,”tambahnya.

Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi mengatakan, musda pada dasarnya berjalan normal. Penundaan tiga daerah bukan karena masalah serius tapi hanya sebatas dinamika biasa.

“Dinamikanya berbeda. Tapi pasti kita akan ambil keputusan pada akhirnya,” kata Kahfi.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Sidrap Andi Ikhsan Hamid mengatakan, Musda yang dilakukan secara bersamaan tidak ada salahnya. Sudah ada aturannya saat Rakernas PAN lalu. PAN Sidrap juga sudah siap sebagai tuan rumah. “Kita sudah sepakati kalau Musda terakhir ini akan dilakukan bersama,” kata Ikhsan. (SO)

PEMKOT-Makassar