DPP Desak Demokrat Sulsel Segera Usulkan Calon Sekretaris

Ketua DPD Demokrat Sulsel usai pelantikan di Hotel four points Makassar beberapa waktu lalu. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat meminta pergantian Suwarno Sudirman sebagai calon sekertaris DPD Demokrat Sulawesi Selatan pasca pengunduran dirinya beberapa waktu lalu. Saat ini DPP menunggu keputusan hasil rapat formatur untuk menunjuk siapa calon sekeretaris mendampinggi Ketua Terpilih Ni’matullah.

Wakil ketua DPP, Jafar Hafsah meminta pengganti Soewarno Sudirman segera diputuskan melalui rapat formatur yang telah ditentukan dalam Musda DPD Demokrat Sulsel, bulan Mei lalu.

Wakil Ketua DPP Demokrat Muhammad Jafar Hafsah. (int)
Wakil Ketua DPP Demokrat Muhammad Jafar Hafsah. (int)

“Tim formatur harus menetukan penggantinya, Formaturnya kan jelas, ketua formatur itu ketua DPD terpilih, ditambah komponen dari DPP dan DPC. Itu kan jelas seperti itu,” kata Jafar Hafsah saat dihubungi.

Ia menambahkan mengenai batas waktu keputusan pengganti Suwarno Sudirman agar dilakukan dalam waktu dekat ini agar SK Kepengurusan bisa segera diterbitkan oleh DPP. Nantinya keputusan pengganti Suwarno Sudirman harus mendapat persetujuan dari semua komponen tim formatur yang dimuat dalam berita acara sesuai dengan aturan partai.

“Harus disepakati lagi semua formatur. Kemudian hasil musyawarahnya itu, dituangkan misalnya dalam format berita acara sesuai ketentuan partai,” jelasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar