Aswar Hasan : RMS Populer, Layak Jadi Cagub Sulsel

H. Rusdi Masse, Ketua DPW Nasdem Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Berkat pengalaman dan prestasinya yang perlihatkan memimpin Kabupaten Sidrap, Ketua DPW partai Nasdem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS) dinilai bisa mencalonkan diri menjadi Gubernur, pada pilgub 2018 mendatang. Pasalnya, selain memperlihatkan kerja nyata,  Rusdi Masse adalah salah satu bupati populer di Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan oleh pengamat politik, yang juga menjadi dosen FISIP Unhas, Aswar Hasan, Jumat (28/10/2016).

“Dia kan pimpinan partai secara politik dia tentu memungkinkan mengajukan diri menjadi Gubernur, tinggal mencari dukungan dan calonnya. Apa lagi, dia menjadi salah satu Bupati yang terpopuler di Sulsel,” ujarnya.

Selain itu, Aswar menambahkan  RMS ditunjang pengalaman memimpin Sidrap selama dua periode.

“RMS juga punya pengalaman pimpin daerah, dia tinggal tingkatkan level kapasitas dan kompetensinya. Maka masyarakat yang akan menilai,” imbuhnya.

Lebih jauh Aswar menjelaskan, tingkat kepopuleran RMS saat ini tidak jauh dari tingkat popularitas Nurdin Halid dan Ichsan Yasin Limpo.

Apalagi untuk saat ini, RMS sebagai Ketua DPW Nasdem Sulsel, sedang gencar Roadshow mengunjungi DPC Nasdem di tiap daerah.

“Satu- satunya yang menjadi tantangan RMS untuk maju dalam Pilgub adalah tingkat suara dan keterpilihannya masyarakat,” terang Aswar.

 

PEMKOT-Makassar