Rakornis Golkar Fokus Bahas Target Kemenangan Pilkada Dan Pileg

Ketua umum DPP Golkar Setya Novanto, hadir dalam pembukaan Rapimda partai Golkar di Kabupaten Bone, Sulsel beberapa waktu lalu. Setya Novanto dijadwalkan akan hadir dalam kampanye akbar pasangan Bur-Nojeng di Takalar. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Partai Golkar yang  digelar di Hotel Clarion Makassar, 29 – 31 Oktober mendatang, lebih diarahkan untuk memantapkan target pemenangan Partai Golkar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan legislatif 2019.

“Di ajang Rakornis inilah akan dibahas mengenai strategi pemenangan baik untuk Pilkada 2017, Pilkada 2018 maupun Pileg 2019,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Usman Marham.

Ketua Panitia Pelaksana Rakornis Partai Golkar, Usman Marham. (int)
Ketua Panitia Pelaksana Rakornis Partai Golkar, Usman Marham. (int)

Rakornis ini diikuti 18 DPD I dan 242 DPD II yang meliputi Sulawesi, Kalimantan, Bali, NTT, NTB, Maluku dan Papua. Rencananya, Rakornis akan dibuka langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto.

Usman menyatakan, target Partai Golkar dalam Pilkada serentak diharapkan mencapai mininal 60 persen.  Sedang untuk Pileg ditargetkan antara 120 hingga 130 kursi DPR RI.

Untuk mencapai target tersebut, Partai Golkar akan terus melakukan kegiatan yang menyentuh masyarakat, demi tujuan menjadi partai pemenang Pemilu 2019 nanti.

Pertama, kata Usman, akselarasi kerja. Kedua, konsolidasi total dan menyeluruh dan ketiga partisipasi publik. “Poin ke empat menyangkut kebersamaan dalam berjuang. Dan kelima  soal nilai-nilai kreativitas, inovasi dan kemandirian. Selain itu nilai-nilai keteladanan dan terakhir nilai-nilai opini dan citra positif partai,” jelas Usman. (SO)

PEMKOT-Makassar