Penentuan Ketua DPD PAN Makassar Ditunda Terus, Ada Apa?

Pelantikan Ketua DPD PAN Maros, yang Juga Bupati Kab. Maros, Hatta Rahman beberapa waktu lalu. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel kembali menjadwal ulang penentuan Tiga ketua DPD. DPW PAN Sulsel masih sulit mengambil keputusan menunjuk salah satu dari sejumlah formatur calon ketua. Penentuan ini sedikitnya sudah dijadwal tiga kali namun gagal terwujud. Tiga DPD ini yakni DPD PAN Makassar, Bukukumba, dan Selayar.

“Insya Allah Minggu ini sudah kita umumkan. Jadwal sebelumnya belum jadi,” kata Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi kepada wartawan.

terkait adanya masalah, mengapa sampai tertunda-tunda. Wakil ketua DPRD Sulsel ini membantah kalau lamanya pengambilan keputusan ini akibat adanya masalah. Pihak DPW nantinya akan tetap mengeluarkan keputusan terkait tiga daerah tersebut.

“Nanti dilihat siapa. Kita pasti akan umumkan,” katanya.

Wakil Ketua PAN Sulsel Irfan AB mengatakan, pertemuan terakhir memang tidak ada jadwal untuk penentuan ketua. Dia juga mengelak kalau lambannya tiga daerah diputuskan karena ada masalah internal. Termaksud membantah jika issu finansial calon jadi penghambat diumumkannya calon ketua khususnya DPD Makassar,

“tidak ada masalah, Cuma memang tidak diagendakan dipertemuan kemarin,” kata Irfan yang juga legislator DPRD Sulsel tersebut.

Tiga ketua DPD yang belum diputuskan ini diketahui ada pencalonan incumbent. DPD Bulukumba ada Edi Manaf, Makassar Busrah Abdullah, dan Selayar ada Abdul Kahar Gani. (SO)

PEMKOT-Makassar