IYL Bahagia Dan Gembira Bertemu Elit PPP

Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo betemu wakil ketua umum DPP PPP Amir Uskara, dan sejumlah elit PPP Sulsel, di kantor DPW PPP Sulsel. Pertemuan ini terkait persiapan Pilgub 2018. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuka peluang mengusung Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Partai Berlambang ka’bah ini menerima kehadiran IYL yang bertandang ke kantor PPP di Jl. Sungai Saddang lama, Makassar.

Usai bertemu elit PPP Sulsel, Ichsan Yasin Limpo mengaku cukup bahagia dan gembira atas hasil pembicaraan dirinya dan PPP. Apalagi kedatangannya bukan hanya disambut jajaran pengurus DPW tapi juga Amir Uskara selaku elite DPP yang sekaligus membidangi Korwil Sulawesi.

“Seluruh pembicaran terkait Sulsel menghadapi momentum strategis gubernur dan wakil gubernur. Saya bahagia dan gembira apa yang kita bicarakan, silahkan tafsirkan kata bahagia dan gembira itu,” kata IYL.
IYL betemu elite PPP yang dihadiri Wakil ketua umum DPP PPP Amir Uskara, Ketua PPP Sulsel Muhammad Aras dan sejumlah pengurus inti DPW PPP Sulsel. Amir Uskara mengaku jika PPP jauh lebih ekat dengan Ichsan.

“Pak Ichsan secara emosional lebih dekat dengan PPP dibanding calon lain. Cuma soal dukungan ada proses, artinya proses itulah akan jelas arah dukungan PPP kemana,” kata Amir Uskara kepada wartawan usai pertemuan.

Menurutnya, komunikasi PPP melalui dirinya dan IYL sudah terbangun baik saat masih di Gowa. “Ini silaturahmi biasa. Pak Ichsan calon kandidat gubernur wajar lakukan komunikasi,” jelasnya.

PPP, kata Amir, memberlakukan kriteria tak jauh berbeda dengan partai lain. “Kriterinya sama saja, tentu ingin menang,” ujarnya.

Ketua DPW PPP Sulsel Muhammad Aras mengatakan, salah satu poin pembicaraan lain dalam pertemuan adalah persoalab wakil. PPP disebut menawarkan dua kader terhadap Ichsan untuk mendampinginya.

“Soal calon wakil kita bicarakan juga. Ada dua, pertama pak Amir dan kedua ketua DPW,” kata Aras. (SO)

PEMKOT-Makassar