Dua Pekan Lagi Musda Perdana DPD II Golkar Digelar

Ketua umum DPP Golkar Setya Novanto, hadir dalam pembukaan Rapimda partai Golkar di Kabupaten Bone, Sulsel beberapa waktu lalu. Setya Novanto dijadwalkan akan hadir dalam kampanye akbar pasangan Bur-Nojeng di Takalar. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel memastikan musyawarah daerah perdana untuk DPD II akan dilakukan pada pekan ketiga November 2016.

Ketua koordinator bidang (Korbid) kepartaiaan Golkar Sulsel, Arfandi Idris mengatakan, pihaknya mulai menyusun jadwal perhelatan musda. Penentuan ketua tingkat DPD II ini disebut terbuka bagi setiap kader.

ketua Korbid kepartaiaan Golkar Sulsel Arfandi Idris.
ketua Korbid kepartaiaan Golkar Sulsel Arfandi Idris.

“Kita sementara menyusun jadwal musda. Kemungkinan minggu ketiga bulan ini sudah digelar,” kata Arfandi kepada wartawan.

Arfandi juga terlibat sebagai ketua tim konsoludasi. Musda nantinya digelar secara bertahap disetiap kabupaten/kota. Adapun sejumlah kepala daerah yang baru bergabung disebut tetap akan mengikuti mekanisme partai. Dimana penentuan pimpinan harus melalui forum musda dan mendapat kesepakatan dari kader.

“Ada mekanisme yang mengatur. Jadi tidak bisa sertamerta langsung jadi ketua,” kata dia.

Elite Golkar Sulsel lainnya, Rusdin Abdullah membenarkan adanya sejumlah kepala daerah yang kemungkinan bergabung. Dia juga tak menampik kalau para bupati atau wakil bupati tersebut.

“Beberapa sudah pasti bergabung. Dipersiapkan jadi ketua DPD II,” pungkas mantan calon wali kota Makassar tersebut. (SO)

PEMKOT-Makassar