La Tinro Diberhentikan DPP, DPC Gerindra Tolak Reposisi

La Tinro Latunrung (tengah) saat menggelar konferensi pers terkait mundurnya dari gerindra beberapa waktu lalu. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra menunjukkan aksi perlawanan terhadap agenda reposisi 14 pimpinan DPC yang coba dilakukan La Tinro Latunrung.

Ketua DPC Bulukumba Isradi Zainal mengatakan, upaya La Tinro mengganti pimpinan DPC dianggap tidak benar saat dirinya sudah pasti lengser sebagai ketua DPD. Dia mengatakan hal pasti adalah La Tinro yang dicopot,bukan ketua DPC.

“Justru itu salah, yang benar ketua DPD dicopot bukan ketua DPC. Sebentar lagi dicopot, dia (La Tinro) bukan siapa-siapa di Gerindra,” kata Isradi kepada wartawan, kemarin.

Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Isradi Zainal (int)
Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Isradi Zainal (int)

Menurut dia, pernyataan mundur La Tinro hanyalah sebuah kumaflase untuk menutupi rasa malunya. Hal demikian dilakukan La Tinro karena sudah tahu dirinya bakal diganti.

“Dia sudah lama mau diberhentikan. Saya sekarang lagi di Jakarta, beliau itu tidak bisa banyak bicara distruktur,” katanya.

Dia mengatakan, La Tinro diganti dengan berbagai alasan. Diantaranya tidak menyiapkan sekretatiat partai dan gagal memimpin.

“Hasil evaluasi dia gagal, 11 kursi diprovinsi itu hasil kerja para Rudianto. Tunggu saja, tidak lama lagi turun penggantinya,” ujarnya.

Isradi yang juga mantan calon wakil wali kota Makassar ini memastikan La Tinro tidak mengajukan surat pengunduran diri di DPP. “Saya barusan koordinasi dengan ketua Pangkep (Kamrussamad). Itu tidak ada surat mundurnya,” kata dia.

Seperti diberitakan, La Tinro sebelumnya memastikan bakal melakukan reposisi sebelum dirinya lengser. Adapun 14 DPC ini masing-masing, Soppeng, Lutim, Sidrap, Parepare, Pinrang, Enrekang, Pangkep, Maros, Makassar, Takalar, Bantaeng, Toraja, Toraja Utara, dan Bulukumba. (SO)

PEMKOT-Makassar