Rudiyanto Asapa Siap Maju Lagi Di Pilgub

Rudiyanto Asapa.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mantan calon gubernur Sulsel periode 2013-2018 lalu. Rudiyanto Asapa memberikan isyarat untuk kembali maju dimomentum pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

mantan bupati Sinjai dua periode ini mengatakan, pilgub Sulsel nantinya terbilang lebih muda jika dibandingkan pilgub 2013 lalu. Ini karena pilgub tak diikuti lagi Syahrul Yasib Limpo (SYL) yang saat itu berstatus sebagai incumbent.

“Jika diperintahkan maju calon  gubernur saya siap, Insya Allah saya tidak akan mempermalukan. Nanti tidak ada lawan berat, dulu ada incumbent,” kata Rudiyanto kepada wartawan melalui telefon selulernya.

Dia mengatakan, dirinya di Gerindra hanyalah sebagai prajurit yang siap diperintahkan apa saja. Mekanisme di Gerindra disebut sangat jelas yakni penentuan akhir berada ditangan ketua umum Prabowo Subianto.

“Penentu akhir ada ditangan ketua umum, Jendral Prabowo. Sebagai prajurit kalau diperintah maju siap, kalau disuruh tidak maju juga siap,” jelasnya.

Mantan Ketua Gerindra Sulsel ini mengaku terus memantau perkembangan politik di Sulsel. 11 kursi Gerindra di DPRD Sulsel saat ini, semestinya dimanfaatkan dengan mendorong kader internal sebagai calon untuk bertarung di pilgub, terlepas siapapun kader tersebut. (SO)

PEMKOT-Makassar