Bupati Jeneponto Kecewakan Demokrat

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel, Selle KS Dalle. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – DPD Partai Demokrat Sulsel menyayangkan sikap Bupati Jeneponto Iksan Iskandar memilih bergabung ke Partai Golkar. Padahal pencalonanya dipilkada lalu diusung oleh Partai Demokrat.

Wakil Ketua Demokrat Sulsel Selle KS Dalle mengatakan, sikap politik Bupati Jeneponto menjadi pelajaran berharga akan dampak mengusung figur yang bukan kader internal. Pemilih Demokrat sendiri disebut bisa saja ikut kecewa atas sikap Iksan Iskandar yang mencampakkan partai pengusungnya sendiri.

“Demokrat punya pemilih dan simpatisan. Itu bisa kecewa dan menganggap kalau pak Bupati partai pengusung saja dia tinggalkan,” kata Selle.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel ini menilai jika Partainya hanya dijadikan kendaraan dengan tujuan jangka pendek. Setelah sampai pada tujuan, kendaraan tersebut dia tinggalkan. Hal tersebut dianggap bisa menimbulkan persepsi dimasyarakat kalau bersangkutan terlalu mudah ingkar janji.

Untuk pilkada berikutnya Demokrat disebut akan memprioritaskan kader internal. “Prioritas kader karena hal begini pelajaran berharga” pungkasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar