PPP Kesulitan Cari Kader di Tator dan Torut

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengalami krisis kader di dua daerah, di Sulawesi Selatan, yakni  Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut). Hal itu karena tidak adanya kader muslim yang menjadi calon ketua di dua daerah tersebut. Apalagi syarat untuk menjadi ketua DPC PPP kabupaten/kota, harus bisa mengaji dan berdakwah.

“Kalau Tator dan Torut kita akan konsultasikan ke DPP, apakah bisa non muslim jadi ketua atau tidak,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin, Rabu 9 November 2016.

Rizal Syarifuddin mengatakan, partai berlogo Ka’bah ini inginkan mencari calon ketua, agar dapat mendongkrak perolehan suara PPP di Tator dan Torut. Makanya PPP akan lebih berhati-hati mencari calon ketua.

“Kami belum memiliki kursi di DPRD Tator dan Torut. Makanya ke depan, kita mau mencari calon ketua yang bisa memberikan kursi di dua daerah itu,” jelasnya.

Selain itu, empat DPC PPP Selayar, Luwu Utara, Luwu Timur dan Sidrap, hingga kini belum ada yang diputuskan untuk menjadi ketua DPC di masing-masing daerah tersebut, pasca Musyawarah Cabang (Muscab) digelar beberapa waktu lalu. (*)

 

PEMKOT-Makassar