Roem Akui Sejumlah Kepala Daerah Ikut Musda Golkar

Ketua Harian DPD I Golkar Sulsel, yang juga ketua DPRD Sulsel HM. Roem. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Harian Golkar Sulsel Moh Roem mengakui adanya sejumlah kepala daerah bakal bergabung ke Golkar. Hanya saja untuk menjabat ketua DPD II Golkar, para bupati ini disebut harus melalui proses dan mekanisme di partai Golkar.

Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, proses maju dan menjabat ketua Golkar harus dengan mendaftarkan diri sebagai kandidat. Partai dianggap tidak bisa serta merta langsung menjadikan sebagai pimpinan, sekalipun calon yang ikut bertarung adalah kepala daerah.

“Musda ada proses, dia harus mendaftar dulu, penyampaiaan visi misi, dan soal dukungan. Tidak bisa mau jadi ketua tapi tak mendaftar,” kata Roem kepada wartawan di kantor DPRD Sulsel.

Roem sendiri menolak menyebut jumlah kepala daerah yang berminat gabung di Golkar Sulsel. “Mungkin bisa lebih dari 7 orang, sampai 10 orang. Tapi semua harus by proses,” katanya.

Musda perdana akan digelar di Kabupaten Jeneponto dan Bulukumba. Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menjadi salah satu bupati yang dipastikan ikut bergabung ke Golkar. Sementara di Bulukumba ketua DPRD Hamzah Pangki menjadi figur paling diunggulkan. (SO)

PEMKOT-Makassar