Pemilu 2019, PBB Sulsel Target Dua Kali Lipat Perolehan Kursi di DPRD

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sulsel. Jum'at (11/11/2016)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Selatan optimistis menghadapi pemilu 2019 mendatang. Meski saat ini bisa dibilang PBB adalah partai papan bawah karena tidak masuk parlementary treashold atau tidak mempunyai perwakilan di DPR RI.

Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin P Sabang mengatakan pada pemilu 2019 nanti PBB Sulsel menarget dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, lima kursi di parlemen Sulsel, dan 42 kursi di DPRD kabupaten/kota di Sulsel.

Sikap jumawa tersebut ditunjukkan karena kepengurusan PBB di daerah sudah mencapai 95 persen.

“Sekarang kita punya 21 kursi di DPRD kabupaten/kota, target kita hanya dua kali lipat. Ini tidak muluk-muluk karena struktur kita hanya sampai di kecamatan tetapi dapat 21,” katanya usai dilantik, Jum”at (11/11/2016) di Hotel Santika Makassar.

Ia menambahkan, kerja berikutnya setelah pelantikan kepengurusan DPW dan DPC oleh Ketua Umum (Ketum) Yusril Ihza Mahendra, Jumat 11 November 2016 adalah membentuk kepengurusan di tingkat desa.

 

PEMKOT-Makassar