Akhirnya DPP PAN Umumkan Ketua PAN Makassar dan Bulukumba

Pelantikan Ketua DPD PAN Maros, yang Juga Bupati Kab. Maros, Hatta Rahman beberapa waktu lalu. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Setelah tertunda-tunda, akhirnya DPW PAN Sulsel mengumumkan ketua DPD PAN Makassar, dan Bulukumba. Hasilnya dua incumbent calon ketua DPD PAN, Busra Abdullah (Makassar) dan Edy Manaf (Bulukumba) tersingkir dari persaingan perebutan kursi ketua didaerahnya.

Hasil konsultasi DPW PAN Sulsel di DPP kemarin memutuskan Hamzah Hamid sebagai ketua PAN Kota Makassar. Sementara Edy Manaf di PAN Bulukumba digantikan oleh Zulkarnain Pangki.

“Ini hasil konsultasi DPW ke DPP. PAN Makassar ketuanya Hamzah Hamid, Zulkarnain Pangki di Bulukumba, dan H. Suardi di Enrekang,” kata sekretaris POK PAN Sulsel, Andi Ikhsan Hamid.

PAN Sulsel masih menyisahkan beberapa daerah seperti, Soppeng dan Selayar yang belum ditetapkan ketuanya. Tersisa Abdul Gani di Selayar yang masih berstatus sebagai calon ketua incumbent.

“Kami diminta umumkan. Selayar belum diputuskan,” jelasnya.

Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi membenarkan kalau dirinya hadir di Jakarta untuk konsultasi mengenai posisi para calon ketua DPD. “Sekalian ini Rapimnas di DPP. Itu keputusan DPP,” kata Kahfi.

Sementara itu, ketua terpilih PAN Bulukumba Zulkarnain Pangki mengatakan, akan tetap merangkul semua kader. Dirinya mengaku akan memaksimalkan semua potensi yang ada dalam internal PAN Bulukumba.

“Saya ingin besarkan PAN Bulukumba. Mengawal pemerintahan, konsisten memberikan kritik dan berikan solusi,” kata Zulkarnain. (SO)

PEMKOT-Makassar