Wah, DPW PPP Sulsel Belum Punya Ketua DPC di 4 Daerah

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan resmi melantik Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Meski musyawarah cabang (Muscab) DPC PPP se-Sulsel telah digelar sejak bulan Agustus lalu, ternyata Empat DPC PPP di Sulsel belum memutuskan ketua definitif.

Ketua DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras mengatakan, seluruh DPC PPP se-Sulsel telah rampung melaksanakan Muscab. Namun, dia mengakui masih adanya beberapa formatur DPC yang belum menentukan Ketua DPC definitif.

“Muscabnya itu sudah rampung 100%, sisa kami menunggu formatur menyetorkan hasil keputusan rapat formatur untuk menentukan Ketua terpilih. Ternasuk strukturnya secara lengkap,” kata Aras kepada wartawan di Makassar.

Aras meminta formatur yang belum menyetorkan Ketua DPC defenitif untuk segera bergerak secepatnya mengambil keputusan. Dia mengkuatirkan daerah ini bisa menghambat konsoludasi struktur kepengurusan.

“Kita tidak jadwalkan kapan terkahir formatur menyetorkan keputusan mengenai Ketua DPC defenitif, tapi ada baiknya jika itu disetorkan secepatnya. Ini juga agar pembentukan struktur pengurus hingga tingkat ranting cepat selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin menduga, lambatnya keputusan formatur mengenai Ketua DPC defenitif disebabkan struktur kepengurusan yang disetorkan kepada DPW PPP Sulsel harus lengkap. “Bisa jadi itu kendalanya formatur belum menemukan struktur kepengurusan tepat,” kata Rizal

Empat DPC PPP yang belum diteken kepengurusannya antara lain Toraja Utara (Torut), Tanah Toraja (Tator), Luwu Timur (Lutim), Luwu Utara (Lutra).

“Itu adalah beberapa DPC yang belum diteken oleh DPW, namun kesemuanya itu sudah diambil alih oleh formatur diantaranya Torut dan Tator itu Pak Hafid dan Pak Patris Suyuti sedangkan Lutim dan Lutra oleh Pak Hafid Pasiangan,” jelas Rizal. (SO)

PEMKOT-Makassar