IYL Tunggu Dipecat Di Golkar?

Ichsan Yasin Limpo. (fb)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bendahara DPD I Golkar Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) mengaku akan tetap bertahan di Golkar. Sampai saat ini belum berfikir soal pindah partai, kecuali jika dirinya dipecat sebagai kader partai berlambang pohon beringin rindang tersebut.

“Belum (bersikap), kecuali kalau kita dipecat,” kata Ichsan seusai melakukan safari politik dengan elite PKS di Makassar.

Ichsan mengaku akan tetap konsisten atas sikapnya menolak ikut tandatangan pakta integritas, seperti yang disyaratkan oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin halid, sebagai syarat menjadi pengurus DPD I Golkar.

Dia mengatakan, dirinya adalah figur yang jarang ingkar dari komitmen yang telah dibuat. Ichsan menyebut dirinya sebagai figur yang memegang prinsip 3 K, yakni kemampuan, komitmen, dan konsistensi.

“Sebelum buat komitmen lihat kemampuan, setelah itu lahirkan komitmen dan pasti saya konsisten. Berbeda pemimpin lain yang tidak konsisten, olehnya saya tidak perlu buat pakta integritas,” jelasnya.

Terkait dengan isu mundur kakaknya, Syahrul Yasin Limpo (SYL), mantan Bupati Gowa dua periode ini mengaku tidak tahu. “Kau tahu dari mana. Kau tanya Fadel (Muhammad) lah, saya tidak tahu,” tegasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar