PKS Sulsel Buka Peluang Usung Ichsan Di Pilgub

Bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo bertandang ke kantor PKS Sulsel. IYL ditemui Ketua PKS Sulsel, Mallarangen Tutu, dan sejumlah pengurus PKS Sulsel. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) terus melakukan safari politiknya, kali ini ia menyambangi Partai Keadilan Sejehtera (PKS) Sulsel.

PKS menjadi partai ke Enam yang dikunjungi mantan Bupati Gowa tersebut. setelah sebelumnya mengunjungi Lima partai politik (Parpol) lain yakni, PDIP, PAN, Demokrat, PPP, dan Nasdem. PKS sendiri membuka peluang untuk ikut dalam koalisi pengusung Ichsan di Pilgub Sulsel 2018 nantinya.

“Pada intinya pak Ichsan berharap untuk didukung di Pilgub mendatang. Sebagai parpol PKS siap bekerja sama, nantinya akan kita sepakati,” kata Ketua PKS Sulsel, Mallarangen Tutu kepada wartawan di Makassar.

Meskipun begitu, PKS sendiri menolak memberikan jaminan pasti untuk mengusung. Di PKS menganggap kalau kedatangan Ichsan baru sebatas komunikasi politik. Terlebih ada aturan dan syarat untuk mengusung calon Eksternal dalam event Politik.

“Ini baru komunikasi awal. Beliau sudah menjadi tokoh Sulsel, pernah jadi bupati,” jelasnya.

Terkait adanya kader PKS yang didorong mendampingi IYL, Mallarangan mengaku jika pembicaraan PKS belum sampai ke tahap pembicaraan wakil. “Sampai saat ini belum ada figur wakil. Kita baru komunikasi dengan tokoh kita sendiri,” ujar dia. (SO)

PEMKOT-Makassar