Mau Jadi Caleg Di PDI Perjuangan? Ini Syaratnya!

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulsel, Rudy Pieter Goni (tengah). (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel menggelar proses pengkaderan tingkat pratama di 24 kabupaten/kota. PDI Perjuangan mensyaratkan setiap calon legislatif (caleg) ditingkat kabupaten/kota harus lolos pelatihan kader tingkat pratama tersebut.

“Untuk caleg provinsi minimal statusnya kader madya, dan DPR RI mesti kader tingkat utama. Ini syarat untuk bisa jadi caleg,” kata sekretaris PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni (RPG) di kantor DPRD Sulsel.

RPG mengatakan, sejauh ini tersisa 7 daerah yang belum menggelar pelatihan kader tingkat pratama. Masing-masing, Sidrap, Enrekang, Bulukumba, Bantaeng, Takalar, Maros, dan Pangkep.

“Sekitar 800 kader sudah ikut, target kita 1000 kader tingkat pratama sampai Desember. Itu untuk penuhi kouta daftar caleg,” jelasnya.

PDI Perjuangan jauh-jauh hari mempersiapkan bakal caleg, dengan target pada pemilu mendatang tidak seperti partai lain yang asal caplok tokoh masyarakat atau tokoh dari partai lain untuk dijadikan caleg.

“Kita utamakan kader. Melatih kader sendiri bukan merebut dan mentransfer dari partai lain,” tegasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar