Ini Alasan Busrah Dan Edy Manaf Lengser Dari Kursi Ketua PAN

Ketua Bappilu PAN Sulsel Irwandi Natsir. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Lengsernya dua incumbent Busrah Abdullah dan Edy Manaf sebagai ketua PAN Makassar dan Bulukumba disebut sebagai hasil keputusan dari DPP. Hal ini disampaikan Wakil ketua DPW PAN Sulsel, Irwandi Natsir di kantor DPRD Sulsel.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN hanya merestui Hatta Rahman (Maros) dan Amran Mahmud (Wajo) untuk menjabat tiga periode sebagai ketua DPD. Edy Manaf dan Busra gagal terpilih karena tidak mendapat restu dari DPP.

“Semua yang tiga periode sudah dikonsultasikan ke DPP tapi yang mendapat restu hanya Maros dan Wajo, selain itu tidak boleh. Kita tidak tau apa alasannya tapi itu penilaian ketua Umum” kata Irwandi.

Klaim pihak Edy Manaf sebagai ketua berprestasi selama memimpin Pan Bulukumba sudah diapresiasi dengan memberikan kesempatan Edy untuk maju mencalonkan diri di Pilkada Bulukumba beberapa waktu lalu.

“Diusung PAN di pilkada itu juga merupakan fasilitas partai. Pak Edy dicalonkan sebagai calon wakil bupati Bulukumba 2015 lalu,” jelas Irwandi.

Keputusan DPP ini sekaligus memupus harapan incumbent calon ketua PAN Selayar Abdul Gani. Meskipun belum diumumkan, Abdul kemungkinan terbesar bakal bernasib sama dengan Edy Manaf dan Busrah Abdullah. (SO)

PEMKOT-Makassar