Mangkir Dari Pemanggilan, Anak Burhanuddin Terancam Dipanggil Paksa

FOTO Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin, SH MH
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin, SH MH.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Syia Fauziyah Burhanuddin, anak kedua dari Bupati Kabupaten Takalar, Burhanuddin Baharuddin dinyatakan mangkir dari panggilan tim penyidik Kejati Sulselbar, hari ini (16/11/2016). Hingga berakhirnya waktu pemeriksaan, tim penyidik tidak mendapatkan konfirmasi mengenai ketidakhadiran Syia Fauziyah.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin menjelaskan bahwa tim penyidik akan kembali mengirimkan surat panggilan kepada saksi. Hingga tiga kali pemanggilan, saksi tidak juga menghadiri pemeriksaan, tim penyidik berhak melakukan upaya paksa.

“tim pasti akan jadwalkan kembali pemeriksaan, dan kalau tidak ada niat dari saksi untuk koperatif, penyidik bisa lakukan upaya paksa,” Ujar Salahuddin melalui sambungan telepon

Berdasarkan data yang dihimpun suaracelebes.com, Syia Fauziyah tengah menjalani pendidikan di Australia. Namun, Salahuddin menyatakan bahwa surat panggilan tetap ditujukan ke alamat rumah.

“Kita tetap tujukan surat ke alamat rumah dek, setidaknya orang tua atau pihak keluarga bisa memberitahukan kepada saksi,” jelas Salahuddin

Syia Fauziyah Burhanuddin di panggil sebagai saksi terkait kasus dugaan penjualan lahan di desa laikang, kecamatan mangngarabombang, Kabupaten Takalar seluar 150 hektare. Adapun pemanggilan ini di tujukan karena Syia Fauziyah dianggap mengetahui perihal kasus yang melibatkan ayahnya, Burhanuddin Baharuddin yang tak lain merupakan Kepala Daerah di Kabupaten Takalar. (SEN)

 

PEMKOT-Makassar