Ketua KPU RI Minta Penyelenggara Pilkada Takalar Tidak Berpihak

Ketua KPU RI Juri Ardiantoro melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar, Rabu (16/11/2016

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Ketua KPU RI Juri Ardiantoro  melakukan kunjungan  ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar, Rabu (16/11/2016). Kunjungannya ini untuk monitoring Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar yang akan digelar tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Juri Ardiantoro  menyampaikan dan menekankan dua hal kepada para penyelenggara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar. Pertama,  penyelenggara harus bersikap adil terhadap peserta pilkada dalam hal ini Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Ia  mencontohkan misalnya dalam hal pemasangan Baligho atau spanduk harus sama, jangan sampai ada yang menghadap ke jalan dan yang lainnya menghadap ke sawah.

Hal yang kedua disampaikan adalah mengingatkan para penyelenggara untuk bersikap adil terhadap pemilih. Jangan sampai karena mengatahui bahwa pemilih berpihak pada calon A maka tidak didaftarkan dalam DPS maupun DPT.

“kiranya penyelenggara meperlihatkan sikap Adil” kata Juri Ardiantoro

Sementara pada kesempata tersebut, Ketua KPU Kab. Takalar, Jusalim Sammak menyampaikan tentang persiapan dan proses tahapan Pilkada yang saat ini di Takalar.

“hanya ada dua calon yang akan bertarung dalam Pilkada Takalar yaitu pasangan H. Burhanuddin  –  Natsir Ibrahim dan pasangan  – H. Achmad Dg”kata Jusalim Sammak kepada Juri Ardiantoro .

Jusalim Sammak melaporkan bahwa DPS sudah ditetapkan sejumlah 211.435 “sekarang sudah masa kampanye, sudah dilakukan pemasangan Alat Peraga Kampanye di lokasi-lokasi yang telah ditentukan dan ditetapkan” tambahnya (*)

 

 

 

PEMKOT-Makassar