Dua DPO Kasus Korupsi Sulbar Pindah Lapas

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dua tersangka kasus korupsi di Sulawesi Barat yakni, Awaluddin M Hatma dalam kasus dugaan korupsi alat kesehatan rumah sakit umum daerah Sulawesi Barat dan Andi Tenri Nur Irmawati dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial, diserahkan tim penyidik Kejati Sulselbar kepada tim jaksa penutut umum Kejaksaan Negri Mamuju, Kamis (17/112016)

Keduanya dijemput oleh tim di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Gunungsari, Kota Makassar dan langsung diterbangkan menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kasi Penerangan Umum Kejati Sulselbar, Salahuddin menerangka bahwa pemindahan kedua tersangka ini dilakukan karena melihat perkara yang ditangani berada di Sulawesi Barat, sehingga proses peradilannya juga akan diserahkan kepada pihak Kejari Mamuju.

“berkasnya sudah rampung, sehingga mereka akan segera memasuki tahap 2, untuk memudahkan proses hukum selanjutnya, kita kordinasi dengan tim di mamuju,” ucap Salahuddin

img_5941

 

Kedua tersangka ini juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Kejati Sulselbar. Awaluddin menjadi buron sejak 2015, sementara Andi Tenri sejak 2014. Keduanya kini akan menjalani proses hukum selanjutnya dengan di tangani oleh Kejaksaan Negri Mamuju.

Berdasarkan data yang dihimpun suaracelebes.com, Awaluddin merupakan buron dalam kasus korupsi alat kesehatan rumah sakit umum daerah Sulawesi Barat, dimana ia diduga menjadi perantara yang menghubungkan antara pihak pemerintah dengan perusahaan pemenang tender. Sementara Andi Tenri merupakan buron kasus korupsi dana bantuan sosial Sulawesi Barat yang perannya juga sama dengan Awaluddin, yakni sebagai perantara. (SEN)

 

PEMKOT-Makassar