Resmi, 8 Ketua DPD II Periode SYL Diganti

ketua Korbid Kepartaiaan Sulsel, Arfandi Idris (kanan) bersama Ketua Harian DPRD Golkar Sulsel HM. Roem. (fb)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – DPD I Golkar Sulsel secara resmi menyerahkan SK pimpinan kepada 8 ketua DPD II di kantor Golkar Sulsel. penyerahan Simbolis ini dihadiri langsung para ketua Plt dan diserahkan oleh ketua harian Moh Roem serta ketua bidang organisasi Risman Pasigai.

Delapan ketua ini masing-masing, Arfandi Idris (Bantaeng), Kadir Halid (Selayar), Ambas Syam (Maros), Iskandar Zulkarnain (Sinjai). Kemudian Haerul Tellu Rahim (Barru), Armin Mustamin Toputiri (Palopo), Maqbul Halim (Luwu Timur) dan Darwis Bastama (Pinrang).

“Ada yang Plt untuk konsolidasi, ada juga Plt langsung musda. Plt konsolidasi itu bentuk pengurus transisi juga, menata kembali organisasi hingga ditingkat pincam,” kata Roem dalam jumpa persnya.

Ketua DPRD Sulsel ini menjelaskan, ketua yang diganti masih diberikan peluang untuk mendaftarkan diri menjadi ketua pada musda nantinya. “Ketua lalu tetap ada peluang. Kecuali sudah dua periode dan prestasinya dibawah standar,” jelasnya.

Roem memastikan kalau semua DPD II nantinya akan menggelar musda. Hanya saja dia tidak ingin memastikan kapan agenda musda ini rampung secara keseluruhan di 24 kabupaten/kota.

“Kita juga harus menyusaikan waktu ketua umum karena sewaktu-waktu bisa hadir. Bukan sekadar musda tapi ada rangkaiaan kegiatan lain,” tegasnya.

Tiga daerah yakni Golkar Bantaeng, Selayar dan Maros akan langsung dilakukan musda. Sementara Lima DPD II lainnya akan melakukan konsolidasi kepengurusan. (SO)

PEMKOT-Makassar